Rabu, 11 Desember 2019

INDUSTRI RUMAHAN ' MBAK WIWIN SNACK' SIAP MENERIMA PESANAN



Industri Rumahan (IR)  adalah pemberdayaan perempuan yang merupakan implementasi dari progran three ends  yaitu akhiri kekerasan pada perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi pada perempuan.

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat adanya dukungan OPD terkait selaku tim pelaksana, Pemerintah Desa, dan dunia usaha. Diharapkan para perempuan yang usahanya masih tergolong IR 1 terus nail menjadi IR 2 dan bahkan IR 3 dan menignkat legi menjad UMKM.



Dukungan dan peran Pemerintah Desa sangat penting demi keberlanjutan usaha para perempuan di desa. Tidak hanya mengurangi angka pengangguran dan lemiskinan, keterlibatan perempuan juga dapat menambah peningkatan pendapatan keluarga.


Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui DPMPTSNAKER Kabupaten Rembang memberikan pembekalan kewirausahaan Kegiatan Tenaga Kerja Mandiri III melalui Pola Pendampingan kepada kelompok IR Ringi  dan dilaksanakannya kembali pengisian kuisioner pemantauan dan evaluasi guna melihat sejauh mana perkembangan masing-masing pelaku Industri Rumahan.




Melalui pendampingan dan pemantauan yang intensif, para pelaku IR Ringin senantiasa bergerak maju untuk semakin baik dari segi mutu hasil produksi, mutu layanan, dan mutu pendapatan.

Lawindah adalah salah satu pelaku Industri Rumahan (IR)  dengan merek produksi "Mbak Wiwin Snack"  Produk 'Mbak Wiwin Snack:" sudah seringmelayani pesanan dari tetangga sendiri maupun pesanan daru luar Desa. Dengan prinsip layanan yang baik dan tepat waktu diharapkan konsumen merasa puas.


Industru Rumahan yang beralamat di Desa Ringin RT 01 RW 01 ini selalu siap menerima pesanan berbagai macam makanan ringan dalam jumlah kecil maupun besar.


Berikut beberapa produk yang dihasilkan :




1.Risoles, semar mendem, Pie buah


2. Jentik Manis, Dadar gulung pisang coklat, martabak manis minj, kuro.





3. Brownis Cup, Sosis solo, bolu kukus gula jawa, bolu gulung toping.




4.  Brownis iris, puding telor mata sapi, Lemper isi ayam, Putu ayu hijau.




5. Putu ayu pink, onde-onde, wingko, tahu isi



6. Bolu Gulung iris, Pokis, Lapis, putri mandi


7. Puding telor mata sapi, onde-onde, tahu bacem, pastel



8.Donat, brownis iris, semar mendem, apem




9..Bolu Ban, bolu kukus



Untuk pemesanan bisa datang langsung ke Desa Ringin RT 01 RW 01 Kecamatan Pamotan atau melalui  WA   0853-8505-4600.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar