Jumat, 31 Agustus 2018

KARNAVAL HUT RI KE-73 DI DESA RINGIN

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 di Desa Ringin diadakan karnaval. Kegiatan yang merupakan serangkaian peringatan hari Kemerdekaan ini atas prakarsa dari pemuda Karang Taruna di lingkungan RW 1, dengan sumber dana swadaya dari masyarakat.

peserta RT 04 RW 01
Dengan kegiatan karnaval ini diharapkan bisa memupuk dan menumbuhkan kembali rasa cinta tanah arir, mempu menggugah kekompakan dan semangat warga dalam berkreasi dan berpartisipasi dalam membangun desa.




Peserta RT 01 RW 01
Dalam rangka kegiatan memperingati HUT RI ke-73 Pemerintah Desa Ringin mengganggarkan dana sebesar Rp. 15.juta, Dana tersebut untuk subsidi Hiburan Seni Kethoprak, subsidi kegiatan lomba di 14 RT, serta khataman Qur'an yang dilakukan disemua musalla dan Masjid di wilayah Desa Ringin.


Replika tank RT 01 RW 01
Diikuti oleh RT diwilayah RW 1 dan Lembaga PAUD ( Kelompok Bermain Bunga Bangsa + TK Ringin Putra) serta SD Negeri 1 Ringin dan SD Negeri 2 Ringin.

SD Negeri 1 Ringin
Rute yang ditempuh meliputi Balai Desa - Dukuh Mester - SD Ringin 1 - Jalam musalla Miftakhul Aqwam RT 01 - pertigaan Musalla RT 02 - gapura desa - Jalan SD Negeri 2 Ringin -  pertigaan RT Agus arah barat - pertigaan Bapak Sarmadi - dan kembali ke Balai Desa.

Sajian tari budaya daerah dari SD Negeri 1 Ringin


SD Negeri 2 Ringin

Berikut beberapa ekspresi dan tampilan budaya peserta.


Sajian tari SD Negeri 2 Ringin

R02 RW 01
























Kegiatan ini baru pertama kali diadakan, tentu saja masih banyak kekurangan yang membutuhkan masukan dari masyarakat untuk pelaksanaan yang lebih baik pada masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar