Jumat, 27 Maret 2020

Cegah COVID 19, Desa Ringin Bentuk Satgas

Sebagai langkah antisipasi pencegahan terhadap wabah Corona Virus Dease (COVID 19), Jumat, 27 Maret 2020, Pemerintah Desa Ringin bersama dengan Instansi terkait dan Lembaga Desa melakukan konsolidasi untuk bersama-sama dalam menanggulangi  wabah Corona.
Satgas Penanggulangan COVID 19 Ringin

Dalam sambutannya Kepala Desa Ringin mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama dan waspada terhadap penyebaran Corona di Desa Ringin.  Beberapa hal yang perlu dilakukan adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan, selalu mencucui tangan dengan sabun atau hand sanitiser, melakukan sosial distance sesuai dengan himbauan Pemerintah, menghindari pertemuan dengan kehadiran massa.

Sebagai langkah awal Pemerintah Desa Ringin membagikan sprayer dan cairan desinfektan kepada masing-masing RW dan untuk selanjutnya disalurkan kepada masing-masing RT. Sasaran penyemprotan desinfektan adalah tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. 

Melalui Sekdes Ayatullah Dwi Cahyono, Pemerintah Desa juga menghimbau kapada masyarakat untuk menunda dulu jika dalam waktu dekat ada masyarakat yang mempunyai hajatan, dan jika ada warga Ringin yang baru datang untuk segera melapor kepada Pemerintah Desa untuk ditindaklanjuti ke Puskesmas untuk cek kesehatan.

Tim Satgas Penangulangan COVID 19 terdiri dari Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa,  Sekretaris Desa Kasi Kesra, Bidan Desa, BPD LPMD Linmas, Karang Taruna, dan unsur RT/RW.
Tim Sukarelawan dari Kwarcab Rembang
Pada hari yang sama Desa Raingin mendapatkan penyemprotan sesinfektan dari Kwarcab Rembang, meliputi tempat-tempat fasilitas umum diseluruh Desa Ringin.


Jadi untuk warga Desa Ringin dihimbau untuk selalu berkoordinasi dengan Satgas dan jangan panik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar