Sabtu, 05 Oktober 2019

PENETAPAN CALON KEPALA DESA RINGIN


Tahapan PILKADES telah memasuki tahap penetapan Calon Kepala Desa da pengundian nomor urut. Sebanyak 237 desa dari 287 desa se-Kabupaten Rembang yang meripakan pemilihan seretak gelombang III hari ini 4 Oktober 2019 melakukan penetapan Calon Kepala Desa sekaligus mengadakan penetapan nomor undi Calon Kepala Desa.

PANPILKADES Desa Ringin melalui Rapat Penetapan dan pengundian nomor urut calon yang dhadiri oleh Forkompimcam Pamotan, Unsur Panitia Pengawas Kecamatan Pamotan, Kepala Desa,  kelembagaan desa, serta unsur tokoh masyarakat.

Rapat yang dimulai pukul 13.30 WIB dimulai dengan penetapan calon yang memenuhi syarat pemberkasan, undian dan penetapan nomor urut, dan dilanjutkan dengan sosialisasi Tata Teretib Pilkades.

Dalam sambutannta Camat Pamotan,  M. MAHFUDZ,SH, MH mengatakan dalam setiap kontestasi pasti ada yang kalah dan menang, untuk itu setiap calon harus siap menang dan siap kalah, dan untuk masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga kerukunan. Pilihan boleh berbeda namun jangan menjadikan masyarakat menjadi kelompok-kelompok . 

Sebelumnya Kepala Desa Ringin Sohibuddin Tamimi, SE menyampaiakn isu-isu strategis yang perlu menjadi priorotas pembangunan untuk Desa Ringin ke depan agar terjadi senergi dan kesinambungan dengan program pembangunan yang saat ini sedang berjalan.

Sebagai kegiatan penutup Ketua Panitia, Sudadi menyampaikan materi sosialisasi Tata Tertib Pilkades. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesepahaman antara penyelenggara, calon dan masyarakat  mengenai tata cara dan keseluruhan tahapan dalam Pilkades tahun ini yang ada beberapa perbedaan dengan Tata cara Pilkades sebelumnya.

Secara lengkap hasil pengundian adalah sebagai berikut :

a. Nomor Undi 1

NO. 1



 
M. AGUS WACHIDI


b. Nomor Undi 2


NO. 2



                                                     
MUHADI

c. Nomor Undi 3

NO. 3



MOCH. ANAS

Ada yang menarik dalam pengundian nomor urut calon. Pada pra undian nomor urut, panitia meminta kepada para calon untuk mengambil tiga nomor di gelas masing-masing yang disediakan panitia, terjadi  dua calon dengan jumlah nomor yang nilainya sama, sampai tiga kali pengambilan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar