Senin, 15 Juli 2013

Desa Ringin : Aspal di RT 05/RW 01

Jalan Tengah kampung
              Memasuki hari ke-4 penggarapan aspal dimulai dari pertigaan SD Negeri 1 Ringin  ke wilayah RT 05 RW 01 Dusun Mester, yang berdasarkan pengukuran sebelumnya adalah 410,80 meter dengan lebar jalan rata-rata 2 meter. Namun jumlah diatas tidak dapat diselesaikan keseluruhan karena masih menyisakan 100 meter.

          Seperti diwilayah lain, keadaan jalan di RT 05 ini menyempit karena banyaknya rumput yang tumbuh menutupi badan jalan. Penyemprotan beberapa hari sebelumnya sedikit membantu namun tidak sebagus jika sebelumnya diadakan pembersihan rumput sekaligus penggalian saluran air di sepanjang sisi jalan.
Depan Mushalla

          Gotong royong musti digalakkan lagi, karena selain memupuk kebersamaan juga sangat penting untuk menjaga keindahan, kebersihan, dan kenyamanan lingkungan.

Jalan Tengah kampung
        Dari beberapa warga umumnya hanya menyalahkan pihak lain tanpa menyadari apa yang mereka lakukan dengan adanya  keberadaan saluran air.





Kebanyakan selokan yang ada malahan dimatikan. Toleransi dan kebersamaan agaknya tak lagi penting. Dari pengalaman beberapa hari ini satu
Wujud keaktifan warga
hal yang menarik adalah ketika ada material di depan rumah, tanpa ada komando mereka menata depan rumah masing-masing dengan dalih biar tidak becek ketika hujan. Hal yang membuat tertawa adalah ketika sore kami  akan mengambil sisa pagi, ternyata barang yang kami maksud sudah tidak ada lagi...... hadddeeeuuuhhhhh.....

Hari ke-5 direncanakan penyelesaian pekerjaan wilayah RT 05 dilanjutkan pada  RT 04, yang melintasi Madrasah.

Tahap akhir, diambil dari perempatan Mbah Mud.







Semoga saja pengerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya aral yang berarti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar