Rabu, 25 September 2013

ADD 2013 Di Talud Gapura

Rencana pembangunan talud sepanjang jalan Gapura Desa Ringin kini terealisasi seperti yang direncanakan melalui dana ADD tahun 2013. Pengalokasian dana ADD  pada pembangunan talud ini sangat tepat mengingat jalan tersebut adalah sebagai  jalur akses utama menuju pemerintahan Desa.

Jalan sepanjang kurang lebih 300 meter ini sebelumnya tidak ada drainase dan cenderung kelihatan sempit. Kondisi ini berbanding terbalik dengan jalan lain dalam perkampungan yang sebagian telah dibangun talud walaupun sumber dananya melalui sumbangan aspirasi dari partai politik tertentu.
Dengan adanya talud sepanjang bahu jalan, akan memperkuat dan sekaligus badan jalan kelihatan lebih lebar dari sebelumnya.

Kondisi jalan akan lebih baik lagi karena dalam waktu dekat Program PPIP untuk Desa Ringin segera direalisasikan. Pemerintah Desa menargetkan jalan poros desa sepanjang gapura sampai dengan dukuh Mlayang ini selesai sebelum pelaksanaan Pilkades yang akan digelar pada 13 November 2013.



Dengan selesainya jalan poros desa ini nanti, maka hampir  keseluruhan jalan desa sudah beraspal, karena program pengaspalan ini sebelumnjya telah dilakukan melalui dana lelang, Sehingga untuk tahun tahun kedepan pemerintah desa memikirkan program-program pembangunan dalam RPJMDes yang belum terealisasi dan  bidang-bidang sarana tertentu yang dipandang mendesak untuk segera ditindaklaanjuti.

Semoga apa yang telah menjadi program pemerintah desa dapat berjalan sesuai dengan rencana, dan mari kita bersama kita jaga  Desa Ringin tetap dalam kondisi yang kondusif dan aman, apalagi dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan  demokrasi rakyat dalam kegiatan Pemilihan Kepala Desa yang baru pada 13 Nopember, disusul kemudian kegiatan Pemilu Legislatif pada pertengahan April 2014.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar