Kamis, 18 Agustus 2016

Talud dan Drainase RT 05 RW I Desa Ringin Melalui Dana Desa 2016

Pelaksanan program pembangunan melalui anggaran Dana Desa di Desa Ringin telah dimulai awal Agustus 2016. 

Mengawali kegiatan adalah pembangunan talud dan drainase di RT 05 RW 01 Dukuh Mester, penataan lingkungan di Dukuh Sepapan ( Drainase dan rabat beton jalan), dan Dukuh Jetis dengan penataan drainase jalan.

Pembangunan talud dan drainase RT 05 RW 01 dengan volume 318 meter ini didahului dengan sosialisasi dengan warga setempat. Sosialisasi penting dilakukan karena untuk menyamakan visi dengan warga sehingga nantinya ada kerjasama antara Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dengan warga sehingga pekerjaan berjalan dengan lancar.

Wujud kerjasama warga adalah dengan kesadaran warga untuk memberikan tanah atau pepohonan yang nantinya terkena pelebaran jalan. Warga juga melakukan gotong royong membantu TPK dalam menggali untuk talud dan drainase nantinya. Kerja gotong royong menggali ini dilakukan malam hari, karena pada siang harinya mereka bekerja.

Pekerjaan yang meliputi drainase beton M/D 40/40 (318 M), talud  sepanjang 38 meter (T-40 variabel T-100), dan pelebaran plat beton jembatan membutuhkan anggaran sebesar Rp. 101.700.000.-



Diharapkan dengan selesainya pembangunan talud dan drainase ini bisa mewujudkan lingkungan yang sehat, dan memperlancar warga dalam beraktifitas sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar