Sabtu, 20 Agustus 2016

Dana Desa Dianggarkan Rp. 102.750.000 Untuk Dukuh Jetis

Seperti halnya wilayah yang lain. Dukuh Jetis RT 04 RW 02 Desa Ringin Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang, untuk tahun anggaran 2016 ini mendapatkan program penataan drainase. Penatan drainase  disepanjang jalan as dusun ini meliputi :
Gotong-royong mengawali kegiatan

a. Pembangunan drainase beton dan tutupnya dengan ketebalan 10 cm dengan panjang 22,4 meter.
b. Pembangunan Talud dengan ketinggian 40 cm, dengan panjang 117,8 meter.
c. Pembangunan drainase beton tanpa tutup ketebalan 10 cm dengan panjang 292,2 meter.
Pelebaran jalan yang mengenai pepohonan

Berdasarkan perhitungan yang tertera dalan Rencana Anggaran Beaya (RAB), pembangunan drainase ini dialokasikan dana sebesar Rp.  102.750.000.- ( Seratus dua juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah )
Gambar rencana pekerjaan
Berdasarkan usulan dari warga yang disampaikan dalam sosialisasi yang disapaikan sebelum kegiatan ini dimulai, bahwa ada beberapa bagian jalan yang terlalu sempit dan perlu adanya pelebaran, maka ada beberapa pagar warga yang terkena dampak pelebaran jalan ini.

Kegiatan dimulai dengan gotong royong warga, dan untuk selanjutnya pekerjaan dilaksanakan oleh warga setempat baik untuk tenaga tukang dan pembantu tukang secara bergilir. Hal ini dikandung maksud adanya pemanfaatan tenaga lokal dan menumbuhkan rasa memiliki saran dan prasarana yang telah dibangun karena warga sendiri yang bekerja.

untuk saat ini (20/08/16) pembangunan masih dalam tahap penggalian drainase yang dilakukan oleh warga setempat. Besar harapan dari TPK atas peran serta warga membantu pelaksanaan pembangunan ini supaya berjalan sesuai rencana dan tidak menutup saran dan masukan demi tercapainya hasil yang sesiau dengan keinginan masyarakat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar